Thirteen

Tempat Sablon Kaos Satuan Semarang Terbaik

Home / Blog / Tempat Sablon Kaos Satuan Semarang Terbaik

Tempat Sablon Kaos Satuan Semarang Terbaik

Tempat Sablon Kaos Satuan Semarang Terbaik

Tempat Sablon Kaos Satuan Semarang Terbaik – Sablon adalah salah satu teknik proses cetak yang menggunakan layar (screen). Dengan kerapatan tertentu dan umumnya barbahan dasar Nylon atau sutra (silk screen). Layar ini kemudian diberi pola yang berasal dari negatif desain yang dibuat sebelumnya di kertas HVS atau kalkir. Kain ini direntangkan dengan kuat agar menghasilkan layar dan hasil cetakan yang datar. Setelah diberi fotoresis dan disinari, maka harus disiram air agar pola terlihat lalu akan terbentuk bagian-bagian yang bisa dilalui tinta dan tidak.

Proses pengerjaannya adalah dengan menuangkan tinta di atas layar dan kemudian disapu menggunakan palet atau rakel yang terbuat dari karet. Satu layar digunakan untuk satu warna. Sedangkan untuk membuat beberapa warna dalam satu desain harus menggunakan suatu alat agar presisi. Cetak saring biasanya digunakan untuk mencetak gambar di dimensi datar seperti kain. Teknik sablon sering digunakan di konveksi. Umumnya pada industri pembuatan pakaian seperti kaos, jaket, hoodie.

Namun beberapa tahun terakhir ini, tepatnya di tahun 2019 ke 2020 muncul sebuah alternatif lain dari sablon manual. Yaitu teknologi DTF kepanjangan dari Digital Transfer Film. Dengan teknologi inilah sablon kaos satuan mulai menjamur – Tempat Sablon Kaos Satuan Semarang Terbaik

Perkembangan Tempat Sablon Kaos Satuan Semarang Terbaik

Saat ini usaha sablon kaos sangat maju dan berkembang. Di banyak daerah sudah sangat mudah ditemui industri rumahan sablon kaos. Di Semarang sendiri sudah ada lebih dari 50 vendor sablon kaos. Para pemain usaha ini rata-rata diusia remaja yang mempunyai kreativitas dan semangat untuk berwirausaha. Mereka memasarkan usaha melalui media sosial. Mereka berlomba se-kreatif mungkin dalam membuat konten media sosial untuk menarik pembeli atau sekedar memperlihatkan hasil kreasi sablon mereka. Tentunya ini sebuah berita gembira bagi industri UMKM Indonesia. Dimana anak muda punya keberanian dan semnagat untuk melangkah maju dan berdikari memajukan daerah mereka.

Peminat kaos sablon manual pun banyak yang menggunakan DTF. Tapi apakah ini ancaman bagi sablon manual? Tentunya tidak. Dilain waktu kami akan bahas fenomena ini. Kembali ke cetak DTF. Dikarenakan semakin banyaknya permintaan terhadap cetak DTF ini, banyak bermunculan tempat sablon kaos satuan di Semarang.

Tempat Sablon Kaos Satuan Semarang Terbaik

Di Kota Semarang sendiri banyak vendor untuk membuat kaos satuan dengan hasil terbaik versi mereka masing-masing. Kurang lebih ada 10 vendor DTF yang saat ini beroperasi di Semarang. Diantara mereka ada yang berawal dari vendor sablon manual lalu mulai merambah ke cetak DTF. Ada pula pendatang baru yang akhirnya membuka cabang di Semarang. Masing – masing menawarkan harga terbaik dengan kualitas terbaik juga. Tapi semua tergantung kepada pilihan pembeli yang tentunya juga harus berpatokan pada ciri-ciri sablon DTF yang berkualitas.

Thirteen melayani produksi kaos sablon dengan teknik sablon manual maupun cetak DTF. Beragam jenis cat sablon seperti rubber, plastisol, plastcharge, discharge, superwhite, flock dan sablon efek seperti foam, High Definition tersedia di vendor kami. Kualitas cetak DTF kamipun bisa diandalkan. Dengan SDM dan peralatan yang baik kami selalu berusaha mewujudkan dan membantu apa yang pelanggan butuhkan. Thirteen merupakan rumah produki sablon kaos Semarang yang siap membantu dan mewujudkan kebutuhan kamu untuk pembuatan kaos sablon lusinan maupun kaos satuan.